Follow By Email

Tuesday, October 1, 2013

DON’T BE AFRAID TO DREAM

DON’T BE AFRAID TO DREAM


Dream!! Mungkin kata ini terdengar pada sebagian orang berepedapat bahwa mimpi hanyalah suatu hal sepele atau bahkan boleh dimiliki anak-anak kecil. Ada juga orang-orang yang memandang impian-impian kita secara skeptic atau bahkan pesimis. Sebaliknya, bagi pribadi-pribadi yang brillian yang ada, mimpi nerupakan sebuah poros bagi hidup mereka. Mimpi memiliki peranan besar bagi mereka dalam menjalani hidup. Kita bisa membuat mimpi menjadi nyata-merealisasikannya.
Ketika masih kecil mungkin kalian pasti pernah bercita-cita untuk menjadi dokter, guru, perawat, pengusaha, presiden, astronot,dll. Dan setiap kali kita ditanya “cita-citamu mau jadi apa?”. Kita pasti akan menjawab dari salah satu cita-cita tersebut agar terdengar keren.  Kemudian kita pun ingin segera tumbuh dewasa untuk menggapainya. Ini membuat kita menyadari suatu hal yang sering kita lupakan, bahwa sebenarnya sebuah mimpi akan muncul ketika telah meciptakannya. Dan ternyata kita sudah pernah mempraktikkannya saat masih kecil.

DREAMS ARE INVENTED. WE ARE NOT BORN WITH THEM”

Seiring dengan berjalannya waktu impian-impian kita pada masa kecil berubah. Mimpi berubah karena diri kita juga selalu berkembang. Kita mulai mempelajari banyak hal baru dan merasakan berbagai pengalaman menarik. Di dalam hidup, kita memiliki begitu banyak keinginan namun seiring dengan berjalannya waktu, cita-cita kita pun bias berubah, begitu pun dengan prioritas kita. Namun, hal ini tidak berarti bahwa kita harus berhenti bermimpi.  Bermimpilah! Karena sebuah mimpi mampu menekan keraguan kita akan masa depan.
Dream an give yourself permission to envision
a You that you choose to be. -Joy Page-


Do you know what you want to do?

Sejak pertama kali mengenal komputer, Bill Gates menyadari bahwa ia memiliki keterkaitan yang besar terhadap dunia tersebut. Mengetahui apa yang kita ingin lakukan merupakan salah satu kunci kesuksesan.  Kita mungkin kadang merasa ada begitu banyak hal yang ingin kita lakukan sampai-sampai kita tidak tahu harus memulai dari mana. Impian dan cita-cita bisa muncul dari mana saja. Mulai dari kencintaan kita terhadap suatu hal, kekecawaan kita terhadap suatu pihak, kekurangan-kekurangan yang kita miliki, serta keterbatasan yang ada dalam menjalani hidup.
Untuk itu mari kita menelaah segala hal yang kita jalani sehari-hari. Dari situ kita akan memperoleh berbagai informasi akan cita-cita seperti apa yang sebenarnya hati kecil kita ciptakan. Memiliki impian dan keinginan untuk melakukans suatu hal ibarat member bensin ke dalam tangki yang kosong. Itulah yang membuat kita berani berjalan mengarungi berbagai cerita dan tujuan yang hidup ini tawarkan.

“if you don’t know what you want, you end up with a lot you don’t.” –Chuck Palahniuk







Sumber: Dream Cathcer (Alanda Kariza)

0 komentar:

Post a Comment